Bunglon - Binatang Jagonya Kamuflase

Bunglon, salah satu binatang melata yang dapat merubah warna kulitnya sesuai dengan tempat di mana dia berada. Sifat menyesuaikan warna kulit pada tempatnya ini di sebut mimikri, namun tidak semua warna bisa di sesuaikan pada kulit bunglon ini, cenderung berubah warna hijau dan coklat namun bisa beribah mendekati warna yang lain.

Bunglon yang kita bahas kali ini adalah jenis local, orang jawa biasanya menyebutnya londok. Bunglon ini merupakan bunglon kelas paling rendah diantara bunglon yang lain, hewannya yang liar banyak di temui dirantig-ranting pohon. Bentuknya yang mirip dengan seekor kadal dengan lenggannya yang kecil membatunya melompat dari pohon ke pohon atau dari ranting ke ranting. Berbeda dengan bunglon yang banyak orang menyebutnya Cameleon yang memiliki badan lebih gemuk dan jalannya lambat binglon ini cenderung lebih lincah.

Tingkat ketahanan binatang ini juga rendah, jika di tangkap binatang ini mudah stres, tidak mau makan dan lama-lama mati, jadi jika menemukan binatang ini sebaiknya di lepas saja. Binatang ini tidak cocok dijadikan binatang peliharaan. Sebagai opsi langin lebih baik anda memelihara iguana, di samping hidupnya yang lebih lama iguana lebih cocok di jadikan binatang peliharaan daripada bunglon, namun iguana jika di beli harganya lumayan mahal.

Bunglon Bukan Iguana
Bunglon Hijau Bunglon Kebun
Binatang Mimikri Binatang Kamuflase
Londok Reptil

irpian, irpie, excrozer, bang irpie, post, posting, blog, artikel, gambar, viral, popular, tukang shitpost, bayi, londok, bunglon, reptil, hijau


Comments

Popular posts from this blog

Baby Shark - Bayi Ikan Hiu Ukuran Kecil

Meme Spongebob Imajinasi

Ikan Sapu-Sapu Apakah Boleh Dimakan?

Tanaman Hias Bunga Krokot atau Tanaman Lidah Cicak

Bayi Bunglon