Ikan Sapu-Sapu Apakah Boleh Dimakan?



Oke kali ini kita akan amembahas ikan sapu sapu apakah boleh dimakan atau tidak. Sebelum membahas boleh atau tidaknya ikan ini dimakan kita lihat seperti apa ikan sapu sapu itu. ya seperti gambar di atas, itulah gambar ikan sapu sapu. Ada berbagai jenis ikan sapu sapu namun ikan sapu-sapu yang seperti ini yang banyak di indonesia. Ada juga ikan sapu-sapu yang warnanya putih bukan hitam seperti ini, meskipun warnya ya tidak putih beneran tapi menyebutnya sapu-sapu putih.

Ikan ini habitatnya ada di sungai, dari sungai besar maupun sungai kecil. Ikan sapu-sapu ini juga sering di jadikan ikan hias yang fungsinya sebagai pembersih aquarium karena ikan ini suka makan luput yang menempel pada dinding aquarium. Namun ikan ini juga dapat mengakibatakan aquarium tumbuh banyak lumut mungkin memang kemampuannya seperti itu. Team Tukang Shitpost pernah melakukan ujicoba terhadap ikan ini dengan memasukkannya ke dalam aquarium dan di biarkan beberapa hari. Yang terjadi justru aquarium menjadi sangat kotor dan banyak lumut.

Ukuran ikan ini jika dewasa mungkin bisa mencapai 1 meter dari yang pernah kami temui ukuran terpanjang yang kami dapatkan sekitar 75cm. Ikan ini memiiki daya tahan tubuh yang kuat, terkadang saat air sungai surut ikan ini dapat bertahan sampai airnya pasang kembali. Karakter istik ikan ini berwarna hitam dan bercorak coklat dengan kulita yangs sangat tebal dan sisik yang tajam pernah beberapa kali kami tangkap dan tangan kami terluka.

Lanjut kebagian Ikan Sapu Sapu Boleh dimakan Atau Tidak ? , apakah ikan ini beracun ?. Oke Tukang Shitpost berikan referensinya. Pengalaman kami mengenai ikan ini boleh dimakan atau tidak yang pertam yaitu kami pernah melihat tetangga kami mengolah ikan ini, dan sampai sekarang tetangga kami ini masih hidup.

Kemudian dari pengalaman kami mendapatkan pengetahuan dari serial petualangan yang di tapilkan di salah satu stasiun tv swasta di inodnesia. Ada semuah momen dimana pembawa acaranya ikut menangkap ikan ini untuk di olah menjadikan makanan yaitu menjadi otak-otak, otak-otak ikan sapu-sapu. Pernah disampaikan juga ikan ini memiliki protein yang tinggi. Oke dan sampai sekarang pembawa acaranya masih hidup juga. Sebut saja si Gundul.

Namun tunggu dulu, pernah kami dapatkan pula informasi tentang ini dari berita di televisi bahwa ikan ini beracun dan mengandung mercury. Berita ini menyampaikan tentang ikan ini yang berada di kali ciliwung jakarta.

Jadi bagaimana ? ikan ini boleh dimakan atau tidak ?, oke sebelumnya kita caritahu ikan yang mau kita makan ini asalnya dari mana apakah dari sungai yang tercemar atau dari sungai yang bersih. Boleh tidaknya ikan ini dimakan sebaiknya berdasarkan habitan ikan ini berada, jika Anda menemukan ikan ini di sungai yang tercermar sebaiknya jangan dimakan.

Oke sampai disini dulu ikan sapu-sapunya semoga artikel ini bermanfaat.

Ikan Sapu Sapu Boleh dimakan? Apakah Ikan Sapu Sapu Beracun?
Ciri-Ciri Ikan Sapu Sapu Ikan Sapu Sapu sebagai Ikan Hias
Manfaat Ikan Sapu Sapu Ikan Sapu Sapu Memiliki Protein yang Tinggi
Ikan Sapu Sapu Ada Yang Warnanya Putih Ikan Sapu Sapu sebgai bahan Otak Otak
Ikan Sapu Sapu Pembersih Aquarium Ikan Sapu Sapu Bisa mencapai 1 Meter
irpian, irpie, bang irpie, excrozer, excrozer design, bang irpie studio, ikan, sapu-sapu, ikan air tawar, boleh dimakan, ikan beracun, ikan hias, aquarium, ikan hitam, hitam, berduri,

Comments

Popular posts from this blog

Baby Shark - Bayi Ikan Hiu Ukuran Kecil

Meme Spongebob Imajinasi

Tanaman Hias Bunga Krokot atau Tanaman Lidah Cicak

Bayi Bunglon